Categories: Digital Marketing
| On 3 minggu ago

Panduan Lengkap Menulis Artikel SEO Menurut Yoast SEO

Artikel SEO adalah artikel yang ditulis sebaik mungkin sesuai dengan kaidah penulisan yang disukai mesin pencari google. Untuk itu anda perlu belajar menulis artikel SEO agar anda menempati posisi pageone di mesin pencarian google.

Artikel SEO adalah artikel yang ditulis sebaik mungkin sesuai dengan kaidah penulisan yang disukai mesin pencari google. Untuk itu anda perlu belajar menulis artikel SEO agar anda menempati posisi pageone di mesin pencarian google.

Kali ini b-uncut akan membagikan panduan lengkap menulis artikel SEO menurut yoast SEO yang akan membantu anda dalam menulis artikel nantinya.

Panduan lengkap menulis artikel SEO Menurut Yoast SEO

Menentukan Frasa Kunci Utama

Frasa kunci utama ini sering kita ketahui sebagai keyword sebuah artikel. Anda dapat mempelajari cara riset keyword supaya pageone terlebih dahulu agar anda paham menentukan keywordnya. Jika sudah, anda harus menuliskan pada artikel anda minimal 8x dan maksimal 14x agar terbaca mesin pencarian google.

Misal frasa kunci utama yang ada gunakan adalah “Menulis Artikel SEO”

Menentukan Judul

Setelah menentukan frasa kunci utama, anda perlu menuliskan frasa kunci pada judul artikel anda agar menjadi keyword. Ingat! menuliskan judul tidak perlu panjang, maksimal 8 kata saja.

Contoh judul: Panduan lengkap menulis artikel SEO Menurut Yoast SEO

Menentukan Slug

Slug adalah teks yang diletakan setelah domain utama atau sering kita ketahui link artikel yang akan anda buat. Letakan frasa kunci yang anda gunakan pada slug ini.

Contoh slug: b-uncut*net/artikel-seo-yoast

Membuat Deskripsi Meta

Deskripsi meta adalah cuplikan artikel yang akan ditampilkan saat seseorang mencari artikel anda/keyword yang anda gunakan. Deskripsi meta ini juga menjadi seo sebuah artikel sehingga membantu anda dalam mesin pencarian. Anda dapat meletakan dipaling awal artikel supaya keindex otomatis oleh mesin pencarian.

Membuat Tautan Internal dan Eksternal

Tautan internal dan eksternal direkomendasikan oleh yoast seo karena membantu anda menaikan artikel lama anda dengan menggunakan internal link dan eksternal link untuk memvalidkan isi artikel anda.

Internal link dapat anda peroleh dari artikel anda sendiri, contoh: b-uncut*net/cara-riset-keyword

Eksternal link dapat anda cari dari artikel kompetitor anda, contoh: projasaweb*com/artikel-seo

Panjang Artikel

Menurut yoast ada minimal katanya yaitu 300 kata. Dengan membuat artikel 300 kata atau lebih maka google akan suka dengan artikel yang telah anda buat.

Simpulan

Menurut b-uncut di atas ada 6 hal penting yang sangat diperlukan dalam sebuah artikel. Dengan menerapkan 6 hal penting di atas artikel anda akan disukai mesin pencarian google dan berkemungkinan masuk pageone. Dengan syarat persaingan kata kunci anda tidak berat.

Semoga bermanfaat

This website uses cookies.

Read More