Menu Tutup

3 Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan dan Keberkahan Rejeki

doa nabi sulaiman
Advertisement

Kisah Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman merupakan anak keturunan dari Nabi Daud AS yang memiliki kecerdasan tinggi serta bijaksana dalam bersikap. Beliau memiliki 13 saudara. Ayah Nabi Sulaiman pada masanya adalah seorang raja yang memiliki wilayah yang sangat luas.

Kelebihan Nabi Sulaiman AS dibandingkan dengan saudaranya adalah sikap yang bijaksana dan kecerdasan diatas rata-rata. Alasan itu yang mendasari pemikiran ayahnya untuk meneruskan kekuasaan sebagai raja di masa mendatang.

Meski rintangan untuk menjadikan Nabi Sulaiman sebagai Raja di kemudian hari, namun semuanya atas izin Allah SWT dijadikanlah Nabi Sulaiman AS sebagai raja di wilayah kekuasaan ayahnya itu. Pada akhir hayat sang raja sekaligus ayah Nabi Sulaiman, yaitu nabi Daud, Naiklah Nabi Sulaiman sebagai raja baru.

Baca juga: do’a harian untuk anak-anak

Nabi Sulaiman mendapatkan banyak mukjizat. Dua yang paling terkenal adalah Kekayaan yang sangat besar dan kemampuannya berbicara dengan bangsa jin dan para hewan.

Doa-doa nabi Sulaiman

Doa-doa nabi Sulaiman dalam artikel ini adalah seputar memperoleh kekayaan dengan jalan yang benar serta doa-doa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Berikut adalah doa-doa amalan dari nabi Sulaiman yang bisa kita praktekkan:

Doa Mendapatkan Kekayaan

Doa mendapatkan kekayaan amalan nabi Sulaiman AS dengan cara yang benar dan halal ini bisa dipraktekkan dalam hal usaha dan kerja apapun. Disertai dengan niat yang baik dan usaha yang maksimal inshaallah apa yang kita harapkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut do’anya:

doa mendapatkan kekayaan nabi sulaiman
doa mendapatkan kekayaan nabi sulaiman

Artinya: “Ya tuhanku ampunilah aku & anugerahilah aku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku, sesungguhnya Engkau Yang Maha Pemberi ”  (QS Shad:35).

Doa menundukkan binatang dan jin

Nabi sulaiman memiliki kemampuan yang luar biasa. Salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi dengan makhluk lain seperti jin dan semua hewan.

Doa ini bisa digunakan agar mendapatkan perlindungan dari marabahaya gangguan jin maupun binatang buas. Juga bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan hewan. Atas izin Allah, ini bisa memudahkan urusan kita dan melindungi kita dari marabahaya.

Berikut doanya:

doa menundukkan jin dan hewan nabi sulaiman
doa menundukkan jin dan hewan nabi sulaiman

Artinya: “Dengan menyebut Nama Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang, Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepada-Ku dan datanglah kepada-Ku sebagai orang yang berserah diri

Doa Syukur sebagai Hamba Allah

Sebagai manusia beriman, kita harus selalu bersyukur atas apapun yang terjadi di hidup kita. Semua yang terjadi memiliki sebuah alasan. Maka rasa syukur wajib dimiliki setiap manusia agar semua kejadian memberikan pelajaran dan keberkahan untuk kita.

Nabi Sulaiman dengan kekayaannya yang sangat besar tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Berikut doanya:

doa menjadi hamba yang bersyukur dari nabi sulaiman
doa menjadi hamba yang bersyukur dari nabi sulaiman

Artinya: “Ya tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepad kedua orang tuaku dan mengerjakan amal soleh yang Engkau ridoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-Mu yang Sholeh.” (QS. An-Naml:19)

Penutup

Nabi sulaiman merupakan nabi pemimpin kerajaan yang sangat besar dan juga pemimpin atas jin dan hewan. Memiliki kekayaan yang sangat melimpah namun tetap bijaksana.

Amalan dan doa nabi Sulaiman hendaklah kita amalkan agar mendapatkan rejeki yang besar dan juga halal namun tetap menjadikan kita orang yang bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.