Menu Tutup

Download GCAM Redmi Note 8 (Ginkgo)

gcam redmi note 8
Advertisement

Di dua artikel sebelumnya sudah kita bahas tentang link download dan cara install gcam untuk ponsel Redmi Note 7 dan Redmi Note 9 Pro.

Artikel ini membahas kembali link download dan cara pasang GCAM agar semua fitur berfungsi. Disini akan diberikan GCAM untuk ponsel Redmi note 8 (codename: ginkgo)

GCAM yaitu kependekan dari Google Camera. Dimana aplikasi kamera ini sebenarnya khusus untuk perangkat milik google yakni google pixel series.

Dengan kerja keras para developer pihak ketiga (biasa disebut opreker) akhirnya google camera yang memiliki segudang fitur andalan ini bisa diinstal di ponsel non-Pixel seperti Redmi Note 8 yang sedang kita bahas ini.

Keunggulan utama google camera dibandingkan aplikasi kamera bawaan terletak pada hasil gambar. Hasil yang diperoleh menggunakan GCAM tampak lebih colorful dan terdapat fitur HDR+ untuk meningkatkan kualitas gambar.

Selain itu GCAM juga handal dalam kondisi minim cahaya. Terdapat fitur night sight dan astrophotography yang memaksimalkan cahaya malam agar gambar yang diambil lebih terang dan memiliki ketajaman tinggi.

Oke, langsung saja masuk ke inti.

Link download:
GCAM for Redmi Note 8

Cara install:

  1. Download google camera (GCAM) melalui link diatas.
  2. Install seperti biasa, apabila dicekal pastikan kamu mengaktifkan ‘instal aplikasi dari sumber eksternal’ dan ulangi penginstalan
  3. Selesai, tinggal gunakan GCAM dan mulai memotret gambar menakjubkan. 😊

Catatan: aplikasi yang kamu download khusus untuk ponsel Redmi Note 8, jadi tidak bisa diinstall di perangkat lain.