Menu Tutup

Cara Install dan Download GCAM di Redmi Note 9 Pro (curtana)

gcam redmi note 9 pro
Advertisement

GCAM untuk Redmi Note 9 Pro

Google camera atau biasa disebut GCAM terbukti memiliki kemampuan meningkatkan hasil gambar dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaan. Simak lengkap artikel ini untuk mengetahui cara menginstall GCAM di perangkat kamu yaitu Redmi Note 9 Pro dengan codename curtana.

Sensor kamera yang digunakan di Redmi Note 9 Pro yaitu Sony IMX 686 64MP. Tentunya sensor besutan Sony ini kerap digunakan di ponsel flangship karena memiliki keandalan pemrosesan pengambilan dan perekaman gambar.

Baca juga: Rekomendasi GCAM untuk foto benda langit di ponsel lavender

Aplikasi gcam tidak tersedia di playstore karena aplikasi GCAM ini sebenarnya khusus dibuat untuk ponsel milik goolge yaitu Google Pixel Series. Namun, aplikasi ini didapat dari hasil portingan para developer pihak ketiga yang mengambil langsung dari google pixel dan mengatur agar bisa digunakan di posnel lain.

Selain itu setiap aplikasi GCAM tidak selalu bisa di instal di merek ponsel berbeda, jadi kalo GCAM itu dibuat untuk ponsel redmi note 9 maka tidak bisa diinstall di merk lain.

Apa bedanya GCAM dengan kamera stok?

Bagi kalian yang suka fotografi, fitur yang ada di dalam google camera ini jauh lebih banyak. Seperti desain antarmuka yang lebih fresh, kontrol yang lebih advance, night sight, dan astrophotography (kemampuan memotret benda langit dengan hasil memukau).

Cara menginstal GCAM di redmi note 9 Pro

Pertama kalian download aplikasinya disini:
GCAM for Redmi Note 9 Pro

Kedua instal aplikasi seperti biasa, apabila diminta untuk mengaktifkan ‘instal aplikasi dari sumber lain’ tinggal aktifkan saja.

Ketiga kalian tinggal buka aplikasinya dan selamat menikmati.