Menu Tutup

Rekomendasi GCAM Terbaik untuk Redmi Note 7 (Lavender)

gcam terbaik lavender
Advertisement

Sekilas Tentang Google Camera

GCAM adalah kependekan dari google camera. Aplikasi kamera buatan google yang satu ini memang sangat andal dalam mengolah hasil foto maupun video. Itulah mengapa ponsel seri Pixel besutan google ini mempunyai kualitas yang tinggi dan setara dengan ponsel flangship kompetitor.

Namun, google camera ini sebetulnya tidak dapat diinstal di sembarang ponsel android. Beruntung lah pengguna Redmi Note 7 (lavender) memiliki banyak sekali fans yang menjadi developer pihak ketiga untuk perangat ini.

Akhirnya ponsel andalan kita si lavender ini mempunyai berbagai jenis aplikasi google camera yang sangat bagus hasilnya.

Setidaknya ada 7 jenis gcam yang telah di port dan terbukti fully working untuk lavender. Ketujuh aplikasi gcam tersebut ialah: Hypercam, TRCam, Alexey, Urnyxo5, BSG, Parrot, dan Pxcam.

Di bawah ini akan kami berikan keunggulan masing-masing gcam beserta link downloadnya.

GCAM dengan hasil foto natural

Setiap developer memberikan keunggulan dalam aplikasi portingan google camera miliknya. Untuk hasil foto yang natural dan hanya sedikit peningkatan cahaya kami rekomendasikan menggunakan HyperCam. Hasil gambar dari hypercam cukup natural karena saturasi warna yang seimbang dengan exposure nya. Cocok bagi kalian yang suka foto natural.

Link download

Advertisement

GCAM untuk foto Astronomi.

Untuk mendapatkan hasil foto benda langit pada malam hari, kami punya 3 gcam yang sangat bagus untuk hasil langit malam. Ketiganya adalah Urnyox5, TRCam, dan PXCam. Mereka sangat bagus dalam hasil pengambilan benda langit. Namun, untuk hasil maksimal kalian paling tidak harus menggunakan tripod karena perlu mengambil gambar tanpa bergerak dalam beberapa detik (bisa sampai 30detik). Lebih bagus lagi apabila menggunakan lensa tele agar objek terlihat jelas.

Link download

GCAM untuk foto penuh warna

Terdapat dua jenis gcam yang mendapatkan hasil foto yang penuh warna. Yaitu Razer dan Parrot. Razer lebih dominan di warna cerah dan kontras serta saturasi warna yang tinggi, sedangkan Parrot lebih dominan di warna cerah, datar, dan sedikit dienhance.

Link download

Catatan:

Apabila ada link yang rusak atau ada masukan jangan sungkan untuk komentar dibawah ya mi lovers.

Jika kalian diarahkan untuk masuk channel telegram ikuti saja karena sumber artikel ini dari telegram.