Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Tanggal 1 November 2021 Diperingati Sebagai Hari Inovasi Indonesia. Apa Maknanya?

Indonesia memiliki hari-hari besar yang jarang diketahui, salah satunya hari inovasi indonesia. Hari inovasi sering diperingati perusahaan karena menjunjung tinggi yang namanya inovasi dalam perusahaan.

Untuk itu saya akan membagi informasi seputar hari inovasi dan maknanya.

Hari Inovasi Indonesia

Hari inovasi indonesia diresmikan pertama kali oleh Handi Irawan, CEO dan Founder Frontier Group. Inovasi sangat penting bagi perusahaan, jika tidak ada maka tinggal menunggu kematian perusahaan.

Bagi perusahaan budaya inovatif harus dimiliki pemilik perusahaan untuk mendorong individu dalam membuat ide/gagasan baru. Dengan demikian, perusahaan akan bertahan lama karena inovasi selalu ada.

Sejak jaman dulu sudah menggunakan inovasi dalam kehidupan sehari-hari. Dari penemuan roda yang bertujuan mempermudah memindahkan barang, setelah itu ada listrik, lampu, telpone, dan tentunya internet yang sering kita gunakan sekarang.

Pengaruh inovasi sangat besar bagi kehidupan sehari-hari bahkan perubahan dunia. Inovasi bertujuan mempermudah kehidupan manusia, tetapi kadang ada kekurangannya yaitu polusi yang disebabkannya. Suatu perubahan memang memiliki resiko tetapi harus diambil resikonya untuk mendapatkan suatu perubahan.

Makna Hari Inovasi Indonesia

Hari inovasi memiliki makna untuk mengingat inovasi yang sudah dibuat dan tentunya mengingatkan individu untuk selalu menciptakan budaya inovatif demi kemajian perusahaannya.

Selain itu juga sering digunakan untuk membagikan reward kepada “pekerja yang paling inovatif” sehingga terjadi kompetisi kecil antar karyawan untuk selalu memiliki gagasan inovatif.

Simpulan

Memiliki inovasi tentunya sangat bagus karena akan memajukan perusahaan dan kemudahan penggunanya terutama perusahaan yang mementingkan kenyamanan dan kepraktisan si pengguna. Hari besar selanjutnya yang harus diperingati adalah hari cinta puspa dan satwa nasional pada tanggal 5 november.

Share: