Categories: Keuangan

Cara Mengatasi Akun BRImo Terblokir: Tidak Perlu datang ke Kantor BRI

By radjaku14

PT Bank Rakyat Indonesia merupakan Bank BUMN yang biasa dikenal dengan Bank BRI.

Bank BRI memiliki aplikasi Perbankan yang bernama BRIMo. BRIMo adalah Aplikasi pengelolaan keuangan digital bagi nasabah BRI.

Sekilas tentang BRIMo, BRIMo adalah aplikasi hasil pengembangan dari BRI Mobile. Namun, BRI Mobile Berbeda dengan BRIMo. Bedanya terletak di fitur yang jauh lebih banyak di BRIMo dibandingkan BRI Mobile.

Agar dapat menggunakan semua fitur di dalam aplikasi BRIMo, nasabah harus melakukan aktivasi dan meregistrasikan nomor rekeningnya dahulu. Bagi yang belum melakukan aktivasi dan registrasi bisa lihat panduan cara aktivasi BRIMo disini.

Karena aplikasi ini berhubungan langsung dengan saldo nasabah, maka aplikasi ini pun juga sensitif. Apabila sistem mendeteksi ada aktivias mencurigakan di dalam akun BRIMo nasabah, akun akan secara otomatis terblokir.

Oleh sebab itu, penting mengetahui apa saja penyebab akun BRIMo terblokir. Berdasarkan pengalaman dan pemahaman Prabu; ada beberapa penyebab diblokirnya akun BRIMo milik sobat. Seperti:

Penyebab akun BRIMo Terkena Blokir:

  • Tidak melakukan login hingga waktu lebih dari 45 hari setelah registrasi;
  • Salah memasukkan mToken hingga tiga kali;
  • Salah memasukkan kode aktivasi hingga tiga kali;
  • Sistem mendeteksi akun login di perangkat berbeda yang lokasinya berjauhan;

Faktor-faktor diatas bisa membuat akun BRIMo kamu terblokir langsung. Oleh karena itu, tetap berhati-hati dalam melakukan aktivitas di aplikasi perbankan seperti ini.

Apabila sudah terlanjur terblokir, kamu tidak usah khawatir. Ada cara untuk mengaktifkannya kembali sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Cara Membuka Blokir akun BRIMo

  • Buka browser (misal: Chrome) kemudian masukkan alamat ib.bri.co.id
  • Pilih Lupa Password
  • Masukkan Email dan Username di kolomnya masing-masing, lalu pilih lanjut;
  • Masukkan tanggal lahir kamu, kemudian pilih Lanjut;
  • Masukkan Password baru, ulangi di kolom ulang password baru. (Panjang minimal 8, harus mengandung minimal 1 huruf besar dan angka)
  • Jika sudah selesai kamu bisa langsung buka aplikasi BRIMo dan masukkan username dan password baru tadi.

Perlu kamu ketahui juga, kamu tidak bisa menggunakan kembali password yang sudah pernah kamu gunakan. Jadi kalau kamu mengganti password pastikan kamu ingat betul password barunya.

Cukup sekian artikel tentang cara mengatasi akun BRIMo terblokir dengan 6 langkah saja, tanpa harus datang ke kantor BRI.

Apabila kamu ada pertanyaan silakan komen langsung dibawah.

radjaku14
Tags: akun brimo membuka blokir terblokir

This website uses cookies.