Menu Tutup

6 tempat wisata di kota Jogja yang wajib dikunjungi.

rekomendasi tempat wisata kota jogja

Tempat wisata di Yogyakarta sangat banyak jumlahnya. Begitu pula jenis tempat wisatanya yang beragam. Kalian bisa saat liburan atau tamasya di Jogja. Tempat-tempat wisata di kota Jogja banyak yang ikonik, maksudnya ialah ketika kalian foto orang lain kemungkinan besar tau kalo anda di Yogyakarta.

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata dari Prabu di Kota Yogyakarta yang wajib untuk kalian kunjungi saat di Yogyakarta.

Kampung Wisata Taman Sari

Taman sari di Jogja adalah bekas taman dari keraton Ngayogyakarta Hadinigrat. Taman ini dulunya dibuat pada masa Sultan Hamengku Buwono I. Taman ini dibangun pada tahung 1758 sampai 1765 masehi. Bangunan tua yang masih terawat memiliki daya Tarik tersendiri untuk taman ini. Di dalamnya terdapat masjid bawah tanah dan adap pula galeri batik dan kaos lukis yang dibuat warga sekitar untuk souvenir dan oleh-oleh. Tarif masuk kesini cukup murah yaitu sekitar 15rb per-orang, dan biaya bayar kamera jika kalian bawa kamera sebesar 30 ribu.

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah nama jalan yang paling terkenal dan paling ramai wisatawan di Yogyakarta. Lebih dari itu, tempat wisata Malioboro sebenarnya membentang mulai dari tugu Jogja hingga titik nol kilometer. Di sepanjang jalan tersebut lalu Lalang turis domestik maupun luar negeri. Yang paling asik untuk dilakukan disini karena banyak spot foto yang instagramable untuk kalian, diantaranya di bawah tulisan jl. Malioboro, di titik nol kilometer Yogyakarta, dan di Museum Benteng VredeBurg.

Keraton Yogyakarta

Sebutan lain dari Keraton Yogyakarta adalah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.. Tempat ini merupakan tempat kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Meski tempat ini hingga sekarang masih menjadi tempat tinggal sultan Ngayogyakarta Hadiningrat, tempat ini juga kini dibuka untuk wisatawan sebagai objek wisata. Disini kalian bisa melihat replica pusaka keraton, berbagai gamelam, pemberian raja-raja eropa untuk sultan Hamengkubuwono pada masa itu. Selain itu bangunan di Keraton Yogyakarta masih kuno, antik, dan menarik bagi wisatawan.

Museum Benteng Vredeburg

Muesum Benteng Vredeburg terletak di area Malioboro. Sejarah benteng ini dulunya merupakan pusat pemerintahan Belanda. Sekarang tempat ini menjadi tempat wisata di kota Yogyakarta.

Gembira Loka Zoo

Kebun binatang Gembira Loka terletak di Kota Yogyakarta. Banyak sekali spesies hewan dan hewan langka yang ada disini. Kebun binatang ini merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan karena dekat dengan pusat kota Yogyakarta. Jika kalian berlibur dengan keluarga maupun pasangan kurang pas rasanya jika belum mengunjungi tempat ini.

Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta merupakan simbol yang kerap digunakan sebagai ikon kota Yogyakarta. Tugu Yogyakarta merupakan spot terbaik untuk foto karena setiap orang yang melihat anda foto di samping tugu Jogja pasti akan tau kalau anda habis dari Jogja hehe.

Kalau ada rekomendasi tempat wisata lain boleh komen dibawah biar pengunjung lain mendapatkan referensi wisata dari anda. Thank you

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *