Categories: Edukasi
| On 3 hari ago

Metode akses internet dengan menggunakan teknologi jaringan tanpa kabel disebut

Metode akses internet drngan menggunakan teknologi jaringan tanpa kabel disebut …

a. wireline
b. wired
c. wifi
d. abc benar semua

Jawaban

c. Wifi
Wired pakek kabel
Wireline juga pakek kabel

Metode akses internet dengan menggunakan teknologi jaringan tanpa kabel disebut

Mengenali Technologi Jaringan Tanpa Kabel Alias Nirkabel

Jaringan nirkabel (Inggris: wireless network) yaitu area disiplin yang bersangkutan dengan komunikasi antar skema computer tanpa memanfaatkan kabel. Jaringan nirkabel ini kerap digunakan buat jaringan computer baik pada jarak yang dekat (sejumlah mtr., memanfaatkan alat/pemancar bluetooth) ataupun pada jarak jauh (melalui satelit). Area ini kuat hubungan dengan area telekomunikasi, technologi tehnik computer, dan data.

Model jaringan yang terkenal dalam grup jaringan nirkabel ini mencakup: Jaringan area lokal nirkabel (wireless LAN/WLAN) dan Wi-Fi. Jaringan nirkabel rata-rata mempertautkan satu skema computer dengan skema lainnya dengan memanfaatkan beberapa jenis tempat transmisi tanpa kabel, antara lain: gelombang radio, gelombang micro, ataupun sinar infra merah.

Fungsi Technologi Jaringan Tanpa Kabel

Lebih Simpel Dipakai

Fungsi pertama dari memanfaatkan technologi jaringan tanpa kabel yaitu semakin simpel buat dipakai.

Dahulu, saat kita ingin mentransfer ataupun mengantarkan data, data, audio, photo dan yang lain, kita harus repot memasangkan kabel data pada handphone ke fitur kebalikannya atau computer.

Tetapi, adanya jaringan nirkabel, semua jadi semakin mudah. Anda terus dapat mengantarkan beraneka file lewat e mail, jejaring sosial atau sampai lewat terapan share seperti Shareit.

Cukup mengkoneksikan handphone ke sambungan internet atau Wi-Fi yang siap, jadi Anda bisa memberikan beraneka file dan menerimanya waktu 24 jam, sesenang hati, dan tanpa pakai repot kerjakan jaringan kabel yang rumit.

Lebih Lega Dipakai

Fungsi ke-2 dari memanfaatkan technologi jaringan nirkabel tentulah memberinya Anda hati yang lebih lega waktu kerjakan hubungan. Coba pikirkan bila sekarang kita belum mengenali technologi jaringan tanpa kabel (nirkabel).

Pastinya saat kita ingin berjumpa client buat mengupas suatu hal yang perlu, kita harus tiba ke warnet cuman buat cari layanan jaringan berkabel. Perihal ini dipicu pada skema sambungan berbasiskan kabel, kita tidak dapat bawa fitur computer kemana saja waktu bepergian.

Lantaran technologi computer sendiri juga harus ditautkan dengan sangat banyak model kabel. Sibuk, khan?

Tetapi untungnya, sekarang udah ada technologi jaringan tanpa kabel yang disebutkan wireless network, hingga kita dapat melancong kemana sajakah dan terus terhubungsi dengan semuanya orang yang lewat handphone yang dapat dibawa kemana saja.

Cukup bawa netbook ataupun handphone terdapat beberapa data ataupun data krusial di dalam tas atau kantong busana kita saja. Lalu, kita terus bisa terhubungsi dengan internet tanpa perlu terhambat dengan ada banyaknya kabel jaringan ke fitur gadget.

Bisa Dipakai Oleh Banyak Orang

Jaringan nirkabel juga bisa digunakan oleh beberapa orang, tidak serupa hal dengan jaringan berkabel. Tidak seluruhnya orang bisa memanfaatkan jaringan berkabel, karena jumlah servernya terbatas.

Tetapi, jaringan nirkabel bisa dipakai oleh beberapa orang sekalian, tanpa perlu berganti-gantian ataupun harus menanti giliran. Siapa pun bisa jaringan nirkabel dengan senang, dalam saat yang tidak berbatas, tanpa antre serta lebih simpel buat disamakan pemanfaatannya dengan kepentingan masing-masing. Bagaimana, apa Anda masih kuatir buat berubah memanfaatkan technologi jaringan jaringan nirkabel?

This website uses cookies.

Read More