Categories: Digital Marketing
| On 3 minggu ago

7 Tempat Jual Foto Online – Foto Jadi Duit!

Anda punya foto banyak di galeri hp dan tidak tau bahwa bisa jadi duit? Ternyata banyak tempat jual foto online yang membuat anda mendapatkan duit lo tentunya.

Kali ini b-uncut akan membagikan 7 Tempat Jual Foto Online yang pastinya membuat anda menadpatkan duit.

7 Tempat Jual Foto Online

iStockphoto

iStockphoto merupakan tempat jual foto pertama yang direkomendasikan karena bagian dari Getty Images yang merupakan situs terbaik jual beli gambar. Kini pelanggan iStockphoto lebih dari 1,5 juta dari berbagai negara tentunya.

Jika anda menjual gambar disini. Anda harus menunggu hingga $100 untuk bisa dicairkan ke akun paypal anda. Jika foto anda dibeli dan setiap minggunya mencapai $100 maka tiap minggu dapat anda cairkan.

Alamy

Alamy merupakan platform jual foto yang membagi royalti hingga 50%. Jualan foto disini dapat mendatangkan duit banyak karena dengan menjual 1 foto saja bisa mendapatkan sekitar $10. Bagaimana jika tiap hari jual 5x? Tentunya sangat menguntungkan untuk anda.

Kebanyakan foto yang laris adalah foto panorama 360 drajat, jadi cobalah belajar memotret dengan metode panorama dan jual disini.

500px

500px menjual berbagai foto komersial yang tentunya banyak yang membeli disini. Jika anda berjualan foto disini akan mendapat royalti sekitar 60% dari setiap penjualan. Platform ini bekerjasama dengan Getty Images dan VCG dalam penjualan foto dengan tujuan meningkatkan penjualan foto.

Peluang jualan untuk member baru ada karena member baru yang upload foto akan diutamakan pihak 500px dan muncul di tampilan awal agar dapat bersaing dengan yang sudah lama. Maka anda dapat bersaing di 500px.

Shutterstock

Siapa sih yang tidak tau shutterstock yang merupakan platform skala global dalam jualan foto baik untuk komersial maupun pribadi. Di indonesia sangat sering digunakan bahkan terjadi penjualan dan meningkat hampir 50% setiap tahunnya. Keren!

Platform ini sangat membantu para konstributor dalam fasilitas dan supportnya.

Adobe Stock

Adobe Stock tentunya tidak asing untuk para desainer grafis. Foto yang dijual di sini kebanyakan foto editan lightroom yang berformat dng yang dapat dicopy pembeli. Kebanyakan pembeli membeli foto karena ingin instan mengedit foto mereka.

Jika anda suka mengedit foto dengan lightroom maka situs ini sangat cocok untuk anda dalam menjual hasil editannya.

Dreamstime

Dreamstime merupakan platform tahun 2000 yang sampai sekarang mendapat pengguna 34 juta dengan kontributor 700.000. Konten yang dijual di dreamstime beragam seperti: ilustrasi, foto, video, dan audio.

Fotomoto

Fotomoto merupakan platform jual foto online yang dapat anda gunakan dalam mendapatkan duit. Hampir seperti platform lainnya, situs ini hanya memiliki pasar sendiri yang berkemungkinan menjual foto anda jadi lebih banyak. Jadi tidak ada salahnya mencoba menjual dibanyak tempat, kali aja disini foto anda laku.

Simpulan

7 Tempat Jual Foto Online ini dapat anda gunakan untuk mendapatkan duit yang tentunya anda dapatkan sebagai penghasilan pasif income anda. Anda hanya perlu bekerja 1x, jika laku terus maka anda akan mendapatkan duit walaupun tidak ngapa-ngapain.

Semoga bermanfaat

This website uses cookies.

Read More