Categories: Keuangan

Lengkap! Berbagai Produk BRI Syariah Serta Penjelasannya

By radjaku14

Berbagai Produk BRI Syariah – Bank BRI Syariah adalah turunan dari PT Bank Rakyat Indonesia. Kegiatan usaha yang dilakukan oleh BRI Syariah menganut pada prinsip syariah.

Bank BRI Syariah pertama kali melakukan kegiatan usahanya pada tahun 2008. Dari awal berdirinya hingga sekarang, BRI Syariah selalu mengembangkan produk dan membuat produk baru guna kemudahan kenyamanan para nasabahnya.

Setidaknya ada 17 Produk yang ditawarkan BRI Syariah kepada nasabahnya. Diantaranya adalah: Tabungan Impian, Tabungan Haji, Simpanan Pelajar BRI Syariah, dll.

Dibawah ini akan Prabu bagikan lengkap produk-produk yang dimiliki BRI Syariah.

17 Produk BRI Syariah:

Tabungan Faedah BRIsyariah iB

Ditujukan untuk nasabah perorangan yang memiliki keunggulan mudahnya melakukan transaksi tiap saat.

Selain mudah dilakukan untuk transaksi keuangan, Tabungan Faedah BRI Syariah juga gratis biaya bulanan (administrasi & kartu ATM)

Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tujuan utama tabungan haji ini yaitu untuk memberikan kemudahan nasabah guna menabung untuk keperluan perjalanan biaya haji

Untuk membuka tabungan haji BRI Syariah, setoran awal minimal adalah 50.000. Karena peruntukannya untuk tabungan haji, maka nasabah tidak mendapatkan kartu ATM. Keunggulan produk ini yaitu biaya administrasi bulanan gratis dan jika buku rekening habis maka penggantian buku baru tidak mengeluarkan biaya lagi.

Tabungan Faedah Impian

Tabungan Faedah Impian diperuntukkan bagi nasabah yang ingin menabung dengan berbagai keperluan (seperti biaya pendidikan, liburan, dll). Karena tujuannya untuk tabungan impian, maka nasabah tidak bisa menarik dana setiap waktu.

Sebagai tambahan, syarat membuka Tabungan ini nasabah harus sudah memiliki Tabungan Faedah BRISyariah terlebih dahulu.

Simpanan Faedah BRISyariah iB

Simpanan faedah ditujukan bagi simpanan bagi hasil antara nasabah (pemilik dana) dan bank (pengelola dana). Sistem bagi hasil diterapkan sesuai jangka waktu yang disepakati.

Minimal setoran dana untuk Simpanan Faedah BRISyariah adalah Rp 500.000.000 (lima ratus juta rupiah).

Simpel BRISyariah (Simpanan Pelajar)

Sesuai namanya, Produk Simpanan Pelajar ini ditujukan untuk anak sekolah. Tujuan dari produk ini adalah mengedukasi siswa agar terbiasa gemar menabung. Namun untuk memiliki produk ini perlu adanya kerjasama antara pihak BRISyariah dan pihak Sekolah.

Giro Faedah Mudharabah BRISyariah iB

Produk Giro faedah mudharabah adalah produk dari BRIsyariah yang tujuannya adalah sebagai simpanan investasi dana dari nasabah. Penarikan dana bisa dilakukan berdasarkan kesepakatan antara nasabah dan pihak bank menggunakan cek, giro, dan sarana perintah penarikan lain.

Setoran awal untuk menggunakan produk ini adalah Rp 2.000.000 untuk individu dan Rp 5.000.000 untuk Non-individu.

Deposito BRISyariah iB

Produk ini merupakan simpanan yang memiliki jangka waktu tertentu sesusai kesepakatan dan menggunakan akad bagi hasil prinsip syariah.

Jangka waktu kesepakatan bisa diperpanjang sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

Untuk membuka deposito bagi perorangan harus melampirkan fotokopi ktp dan NPWP. Sementara bagi non-individu perlu menambahkan dokumen sesuai permintaan bank BRISyariah.

KPR BRISyariah iB

Produk KPR BRISyariah ditawarkan bagi nasabah yang ingin melakukan kredit bangunan seperti rumah, apartemen, ruko, tanah, dll.

BRISyariah akan membiayai nasabah dan nasabah akan melakukan pembayaran perbulan dengan nominal sesuai dengan persetujuan kedua belah pihak.

KPR Sejahtera BRISyariah iB

Tujuan utama produk ini adalah Bank BRISyariah akan melakukan pembiayaan disertai bantuan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangka kepemilikan rumah sejahtera bagi masyarakat.

Ada 2 jenis KPR sejahtera, yaitu: KPR Sejahtera Syariah Tapak (dengan lahan); dan KPR Sejahtera Syariah Susun (tanpa lahan)

KKB BRISyariah iB

Produk ini bertujuan untuk membantu nasabah perorangan dengan kebutuhan kendaraan (mobil) yang menganut prinsip jual beli. Akad yang diterapkan dalam produk ini adalah akad wakalah dan akad murabahah

Pembiayaan Umrah BRISyariah iB

Prinsipnya adalah nasabah akan dibantu pembiayaan dana untuk pemberangkatan Umrah. Kemudian, untuk pembayaran nasabah ke bank, jangka waktu pembyaran hingga 3 tahun (36 bulan). Serta dapat diangsur setelah selesai melaksanakan ibadah umrah.

KMF Purna BRISyariah iB

Pembiayaan dari bank BRISyariah untuk pensiunan guna memenuhi kebutuhan barang atau jasa dengan prinsip jual-beli. Plafond minimal 5 juta dan dengan jangka waktu hingga 15 tahun.

KMF Pra Purna BRISyariah iB

Berbeda dengan Purna BRIsyariah, Pra-purna ini merupakan produk yang ditujukan untuk PNS aktif yang akan memasuki usia pensiun. Layanan yang ditawarkan sama seperti KMF Purna.

KMF BRISyariah iB

Jika Purna dan Pra-purna ditujukan untuk PNS dan pensiunan PNS, Kepemilikan multi faedah (KMF) ditujukan khusus untuk karyawan non-pns

Pembiayaan Kepemilikan Emas

Bagi nasabah yang menginginkan kepemilikan emas bisa menggunakan produk ini. Nasabah akan mendapatkan emas sebagai simpanan dan nasabah hanya perlu melakukan pembayaran angsuran tiap bulan selama waktu yang disepakati.

Qardh Beragun Emas

Sebenarnya ini sama dengan produk sebelumnya, namun kesepakatannya disini adalah emas nasabah akan disimpan di bank hingga pembayaran lunas.

Mikro BRISyariah

Produk ini bertujuan untuk memberikan pinjaman sebagai moda kerja, investasi, dan konsumsi. Syarat pengajuannya adalah nasabah sudah berkeluarga, memiliki izin usaha, dan memiliki NPWP

Ringkasan produk diatas Prabu ambil dari situs resmi BRI Syariah www.brisyariah.co.id/produkPerbankan.php. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi situs official BRI Syariah

radjaku14
Tags: bri kpr produk bri syariah simpanan

This website uses cookies.