Categories: Toko Online

Tips Jualan Online Sukses di Shopee Bagi Pemula

By radjaku14

Berjualan di marketplace khususnya shopee gampang-gampang susah. Jika anda mengetahui tips jualan online sukses di shopee untuk pemula ini akan memudahkan anda dalam berjualan. Yang paling penting adalah menarik perhatian calon pelanggan untuk melihat produk anda.

Lava Solution memberikan tips jualan online bagi anda yang baru belajar berjualan online, pemilik toko, dropshiper, bahkan supleyer dapat mengikuti tips jualan online ini agar penjualan anda meningkat.

7 Tips Jualan Online Sukses di Shopee

Berikut tips jualan online di shopee yang saya anggap jitu dalam menarik perhatian calon pelanggan dan meningkatkan penjualan anda.

1. Pasang Foto Produk yang bagus

Untuk anda yang memiliki produk sendiri sendiri dapat mengambil foto produk dan mengkreasikannya. Baik menambah aksesoris untuk mendukung elegan produk anda seperti menaruh di atas meja dan divariasi dengan pot bunga plastik, kopi, dll. Ambil gambar sebaik mungkin agar calon pelanggan anda mengkil produk anda.
Untuk anda yang tidak memiliki produk atau dropshiper dapat mengambil produk dari supleyer dan menggunakan tips ke dua saya.

2. Buat Bingkai Foto Produk Anda

Tips anda gunakan untuk identitas toko anda agar berbeda dengan toko supleyer/penjual lain. Tidak perlu susah-susah membuatnya cukup sederhana saja dengan menambahkan rectangle pada foto produk anda seperti contoh foto produk saya di atas.

Jika anda memanfaatkan tips ini maka toko anda akan memiliki identitas dan terlihat rapi.

3. Buat Judul Sesuai Keyword Sasaran Anda

Pemberian judul ini sangat penting karena mempengaruhi kemudahan calon pembeli mencari produk anda. Anda tidak perlu menggunakan kata promo, diskon, dll pada judul karena akan mempengaruhi SEO pencarian produk. Jika mau menggunakan kata promo dapat anda masukan pada gambar produk.

Judul yang baik langsung menjelaskan produk anda. Contoh toko saya menjual lisensi AMP for WP Pro makana judul yang saya buat “Lisensi Plugin AMP for WP Lifetime (Update & Support 1 tahun berjalan).

Catatan: Jangan gunakan huruf KAPITAL SEMUA pada judul. Perhatikan contoh di atas.

4. Berikan Deskipsi Produk yang Jelas

Deskirpsi ini wajib anda isi untuk memberitahu calon pelanggan anda apa saja yang akan mereka dapat dan spesifikasi produk anda.

Catatan: Berikan keterangan tambahan seperti cara pemesanan (bila perlu) dan ajak calon pembeli untuk melihat produk anda yang lain.

5. Harga Jual

Menentukan harga tidak sembarangan, ada banyak tips yang dapat anda gunakan salah satunya dengan Harga Coret dengan menaikan harga jual produk 20-50%.

Contoh:
Anda menjual produk yang harganya 100rb dan anda sudah mendapat untung 10rb, maka anda akan menaikan harga menjadi 150rb dan anda memanfaatkan fitur promo toko shopee untuk memberikan diskon/harga coret yang awalnya 150rb menjadi 100rb. Strategi masih sering digunakan dalam berjualan online karena sangat mempengaruhi emosional calon pembeli anda.

6. Perbanyak Produk

Jika anda berjualan di shopee pastikan produk anda lebih dari 15 produk dan anda update produk 1 bulan sekali. Hal ini anda lakukan agar robot shopee melihat toko anda masih aktif dan akan dibantu dalam menampilkan produk anda ke calon pelanggan.

7. Memanfaatkan Fitur Promo Toko, Voucher, dan Flash Sale

Fitur ini diberikan shopee kepada anda jika mendaftar sebagai seller atau penjual.

Promo Toko – Fitur ini dapat anda gunakan untuk membuat diskon atau harga coret (wajib anda gunakan)
Voucher – Fitur ini ada 2 macam yaitu voucher untuk pengikut toko anda dan voucher bukan pengikut (wajib anda gunakan)
Flash Sale – Fitur ini tidak semua seller mendapatkan karena ini bersifat undangan. Anda akan mendapat fitur ini jika anda memenuhi kriteria yang ditetapkan shopee.

Tips jualan online di shopee di atas wajib anda praktekan dulu. Jika sudah anda praktekan makan anda siap untuk menarik banyak calon pelanggan dengan promosi.

Tips meningkatkan penjualan dengan Iklan

Jika anda ingin menjual banyak produk dapat beriklan dengan cara berikut.

1. Menggunakan Iklanku Shopee

Beriklan di shopee menggunakan fitur iklanku sangat membantu anda dalam menarik calon pelanggan mengunjungi toko anda. Anda dapat memulai dengan budget 5rb perhari untuk beriklan di shopee.

2. Menggunakan FB dan IG ads

Promosi dengan facebook dan instagram dapat membantu anda yang ingin mendapat traffic dan penjualan yang lebih banyak. Karena pengguna facebook dan instagram sangat banyak yang berpotensi sebagai pembeli anda. Anda dapat beriklan dengan FB dan IG ads dengan budger 20rb/hari.

Simpulan

Tips jualan online sukses di shopee ini jika anda ikuti dari menyiapkan foto produk hingga memanfatkan fitur promo toko, voucher, dan flash sale akan meningkatkan penjualan anda secara organik. Jika anda ingin menarik calon pelanggan lebih banyak dapat beriklan menggunakan iklanku shopee dan FB&IG ads dengan biaya iklan mulai 5rb per hari.

radjaku14
Tags: jualan di shopee tips jualan online sukses

This website uses cookies.